5 tips untuk mengecilkan barang-barang Anda

5 tips untuk mengecilkan barang-barang Anda

Perampingan dan decluttering bisa menjadi tugas yang cukup besar, sehingga mudah untuk melupakan dampak emosionalnya pada kita.

Salah satu alasan umum banyak dari kita berakhir dengan begitu banyak hal untuk memulai adalah bahwa kita cenderung menyimpan hal-hal di sekitar untuk nilai sentimental. Anda mungkin tidak menemukan tempat untuk memajang piala lama dari sekolah, tetapi bukan itu alasan sebenarnya Anda menyimpannya.

Harus berpisah dengan barang-barang kita dapat memicu beberapa keputusan sulit. Anda mungkin harus memutuskan antara objek yang berbeda dengan sejarah emosional yang penting, dan itu tidak selalu sesederhana tergantung pada semua yang Anda inginkan.

Dalam kasus ini, salah satu hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah meneruskan item. Terutama jika itu adalah harta keluarga yang Anda sendiri warisi, melanjutkan perjalanannya ke kerabat atau teman baru adalah cara terbaik untuk memberi Anda rasa penutupan dan ketenangan pikiran yang melegakan jika Anda tidak dapat mempertahankannya sendiri.

Tetapi bahkan jika Anda tidak dapat menemukan seseorang yang Anda kenal secara pribadi untuk memberikan pusaka, lebih baik melihat bahwa itu berakhir di tangan seseorang yang akan menghargainya, daripada membuangnya. Ini terutama benar jika Anda cukup beruntung untuk bisa mengenal penerimanya sedikit, karena ini akan membantu menenangkan pikiran Anda karena mengetahui bahwa barang kesayangan Anda akan sampai di rumah yang bagus.

Namun, terkadang, kita tidak memiliki pilihan untuk menyimpan sesuatu atau memberikannya kepada seseorang yang kita sayangi. Dalam kasus ini, yang terbaik adalah melihat lebih dalam dan bertanya pada diri sendiri mengapa barang itu begitu penting bagi Anda.

Jika itu mengingatkan Anda pada seseorang yang Anda cintai, apakah mereka masih bersama Anda atau tidak, maka kemungkinan besar mereka lebih suka Anda menghargai kenangan yang terkait dengannya, daripada membuat diri Anda stres karena objek itu sendiri.

Jika Anda tidak ingin menyimpan suatu barang tetapi Anda ingin menyimpannya sebagai kenangan, maka sebaiknya Anda juga mengambil fotonya untuk dilihat kembali jika Anda menginginkannya. Banyak orang menganggap ini sebagai kenyamanan yang luar biasa.

Author: Eric Robinson