Pengertian Pajak Warisan – Kurang Istirahat

Pengertian Pajak Warisan - Kurang Istirahat

Pajak warisan dibebankan pada nilai aset Anda di atas ambang batas tertentu saat Anda meninggal. Ini juga dapat berlaku untuk beberapa hadiah dan transfer tertentu yang dilakukan selama masa hidup Anda.

Ambang batas pajak warisan saat ini, yang disebut ‘batas tarif nihil’, telah ditetapkan sebesar £325.000 sejak April 2009 dan aset apa pun yang melebihi dan di atas jumlah ini akan dikenakan pajak sebesar 40%. Rektor menegaskan dalam Anggaran Maret 2021 bahwa ambang batas akan terus dibekukan pada tingkat ini hingga 2026.

Untuk mengetahui nilai harta milik Anda, Anda harus menghitung nilai semua aset yang Anda miliki. Ini termasuk:

Rumah Anda dan properti lain yang Anda miliki Setiap tabungan atau investasi (beberapa jenis pensiun tidak termasuk dalam warisan Anda, tetapi investasi lain, termasuk ISA, dapat dikenakan pajak)Aset lainnyaNilai polis asuransi jiwa atas nama AndaSetiap hadiah (tidak termasuk yang dibebaskan dari Pajak Warisan, atau yang dibuat untuk pasangan atau mitra sipil yang telah dibuat dalam tujuh tahun sebelum tanggal kematian (jelas Anda biasanya tidak akan tahu kapan ini, jadi ada baiknya memasukkan hadiah apa pun yang Anda buat dalam tujuh tahun terakhir).

Kemudian kurangi semua hutang yang Anda miliki, seperti hipotek, kartu kredit, dan pinjaman. Anda juga dapat mengurangi sumbangan amal yang Anda rencanakan untuk ditinggalkan bersama dengan biaya yang wajar untuk pemakaman Anda. Aset bisnis dan pertanian tertentu juga memenuhi syarat untuk mendapatkan keringanan dari Pajak Warisan, jadi selalu mintalah nasihat profesional untuk membantu Anda menghitung potensi kewajiban apa pun.

Contoh – Penny memiliki tabungan sebesar £50.000 dan memiliki properti senilai £375.000 ketika dia meninggal. Oleh karena itu, harta miliknya bernilai £425.000. Setelah mengurangi band tarif nihilnya sebesar £325.000, harta kena pajak Penny dikurangi menjadi £100.000. Tanah miliknya kemudian harus membayar pajak sebesar 40% untuk ini, menghasilkan total tagihan pajak sebesar £40.000. Contoh ini mengasumsikan dia tidak memiliki keturunan langsung dan karena itu tidak dapat menggunakan tunjangan tempat tinggal utama (dijelaskan di bawah). Jika dia telah memanfaatkan pembebasan hadiah tahunannya sebesar £3.000 baik pada tahun dia meninggal dan tahun sebelumnya, harta miliknya dapat dikurangi sebesar £6.000, mengurangi kewajiban Pajak Warisannya sebesar £2.400 (40% dari £6.000).

Author: Eric Robinson