Ribuan ibu kehilangan jutaan pound di Pensiun Negara

Ribuan ibu kehilangan jutaan pound di Pensiun Negara

Sejak tahun 1978, orang tua yang mengambil cuti kerja untuk merawat anak-anak mereka seharusnya diberikan kredit untuk tahun-tahun itu untuk melengkapi celah dalam catatan NI mereka.

Awalnya dikenal sebagai ‘Perlindungan Tanggung Jawab Rumah’, sistem ini dirancang untuk melindungi hak Pensiun Negara orang tua saat mereka tidak bekerja dan membesarkan anak-anak. Sistem kredit Asuransi Nasional menggantikan HRP pada tahun 2010 untuk pengasuh yang mengambil cuti kerja untuk menjaga orang lain.

HRP diberikan kepada mereka yang mengklaim tunjangan anak, atau dalam penerimaan dukungan pendapatan jika mereka merawat seseorang dengan penyakit serius atau cacat. HRP dan sekarang kredit NI penting karena memastikan Anda tidak memiliki celah dalam catatan NI Anda, dan diperhitungkan dalam ‘tahun kualifikasi’ yang Anda butuhkan untuk berhak atas Pensiun Negara. Anda mungkin juga dapat mengklaim kredit NI jika Anda adalah kakek-nenek yang merawat cucu. Cari tahu lebih lanjut di artikel kami Merawat cucu: bagaimana itu dapat membantu meningkatkan Pensiun Negara Anda.

Pensiun Negara Bagian Baru adalah £185,15 seminggu pada tahun pajak 2022/23. Namun, Anda hanya akan memenuhi syarat untuk Pensiun Negara baru maksimum jika Anda telah membuat NIC 35 ‘tahun yang memenuhi syarat’, dan Anda harus memiliki nilai setidaknya 10 tahun untuk menerima pensiun Negara sama sekali. Anda biasanya mendapatkan tahun kualifikasi untuk setiap tahun Anda bekerja, dan penghasilan di atas jumlah minimum (£ 190 seminggu pada tahun pajak 2022/23) atau jika Anda membayar kontribusi sukarela. Namun, Anda juga bisa mendapatkan kredit Asuransi Nasional jika Anda telah meluangkan waktu di luar tempat kerja untuk membesarkan anak-anak, atau merawat seseorang yang sakit atau cacat. Baca lebih lanjut di artikel kami Cara kerja Pensiun Negara.

Namun, sistem tersebut telah gagal menerapkan aturannya sendiri, dan Departemen Pekerjaan dan Pensiun telah mengakui bahwa kesalahan ini adalah alasan terbesar kedua untuk kesalahan dalam pembayaran Pensiun Negara.

Webb mengatakan dia telah dihubungi oleh lusinan wanita yang diberitahu bahwa mereka tidak berhak atas satu sen pun di Pensiun Negara, padahal ini tidak benar dan beberapa berutang ribuan pound. Dia telah menyoroti kasus seorang wanita yang telah berhasil mengklaim selama 12 tahun HRP, menerima lebih dari £ 4,000 sebagai hasilnya, dan meningkatkan hak Pensiun Negara dari nol menjadi £ 79 seminggu.

Dia telah meluncurkan kampanye yang disebut ‘Mothers Missing Millions’ untuk membantu mereka yang terkena dampak memperbaiki kesalahan.

Dia berkata: “DWP telah mengakui bahwa lebih banyak orang yang dibayar di bawah Pensiun Negara daripada yang diperkirakan sebelumnya, dengan kategori kesalahan yang sama sekali baru terungkap.

“Sekali lagi, kesalahan ini sangat mempengaruhi wanita, dan tidak diragukan lagi berarti ribuan orang telah dibayar rendah selama bertahun-tahun.”

Seorang juru bicara DWP mengatakan: “Tahun ini kami akan menghabiskan lebih dari £110 miliar untuk Pensiun Negara dan mendukung lebih dari 12,5 juta pensiunan.

“Kami sedang menyelidiki masalah dengan rekaman historis Perlindungan Tanggung Jawab Rumah, dengan pekerjaan yang sedang dilakukan untuk mengidentifikasi mereka yang terkena dampak.”

Author: Eric Robinson